Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Taliabu Lakukan Reakreditasi Puskesmas Samuya

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Dinkes Taliabu Lakukan Terakreditasi Puskesmas Samuya
Wabup, Kadis Kesehatan bersama tim persiapan terakreditasi (idetimur.com)

Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara menurunkan tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI), dalam rangka melakukan penilaian kembali atau reakreditasi puskesmas Samuya, Kecamatan Taliabu Timur, Kamis (14/12/2023).

Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Upaya ini dilakukan agar puskesmas Samuya bisa mencapai target predikat kategori akreditasi paripurna tahun 2023.

Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kuraisia, berkesempatan membuka langsung kegiatan itu yang digelar di halaman Puskesmas, desa Samuya.

Baca Juga:

Tinjau Puskesmas Lede Jelang Reakreditasi, Kadinkes: Persiapannya Sudah 75 Persen

Wabup Ramli mengatakan, akreditasi memiliki pengaruh baik terhadap kualitas pelayanan kesehatan nantinya.

“Tentunya hal ini mendorong mutu pelayanan FKTP, agar tercipta kepuasan masyarakat terhadap pemenuhan sarana-prasarana, alat kesehatan, SDM tenaga kesehatan dan obat-obatan,” kata Ramli.

Puskesmas Samuya pada tahun 2019 sudah mendapatkan penilaian predikat Utama. Menyusul pelaksanaan survey oleh Tim Surveyor dari Lembaga Akreditas Fasyankes Seluruh Indonesia (LASKESI) yang kini akan berlangsung selama beberapa hari dan ia berharap hasil yang baik bagi Puskesmas Samuya yakni, Paripurna.

Ramli juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kepala Dinas Kesehatan yang berkerja keras untuk memajukan pelayanan kesehatan di Taliabu.

Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *