Infrastruktur Ring 1 Sail Tidore Capai 100 Persen, Sail Tidore Siap Dihelat

Sail Tidore
Foto: Nanti H. Lumbantobing, PPK 2.4 Tinjau pekerjaan infrastruktur Sail Tidore (idetimur.com)

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR RI) melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Provinsi Maluku Utara, sukses membangun dan menyediakan sarana infrastruktur pendukung kegiatan Event Sail Tidore 2022.

Sarana pendukung Sail yang telah dibangun Balai BPJN Malut telah mencapai 100 persen pada kawasan dihelatnya Sail Tidore, tepatnya di pantai Tugulufa, Kelurahan Soasio.

“Progres kami di lapangan sudah mencapai 33 persen, secara umum secara global atau gabungan. Tetapi untuk daerah ring satu Tugulufa disana pekerjaan kami sudah 100 persen seperti, lapangan upacara, terus tangga inspeksi untuk Presiden Jokowi untuk menenam pohon mangrove. yang ketiga trotoar di depan Tugulufa dan di depan pasar itu sudah mencapai 100 persen semua,” kata Nanti H. Lumbantobing, PPK 2.4 BPJN Malut, Selasa (22/11/2022).

Lajut Tobing menjelaskan, hingga H-2 pelaksanaan Sail Tidore pada tanggal 24-29 November, BPJN Malut hingga saat ini hanya melaksanakan kegiatan ringan atau fhinising.

“Untuk hari ini kami melakukan pembersihan karena memang, di wajibkan sudah tidak ada kegiatan disana, terutama itu di daerah Tugulufa,” ucapnya.

Baca Juga:

Akan Dibuka Presiden, Persiapan Sail Tidore Hampir 100 Persen

Sementara untuk kegiatan yang belum rampung atau tertunda karena waktu yang mepet, BPJN Malut akan kembali melanjutkan kegiata pembanguan setelah Sail Tidore berakhir di tanggal 30 November 2022.

“Untuk tempat lain seperti di Rum, di Soasio, itu kami masih bekerja menyelesaikannya tetapi memang, per tanggal 23 besok dipastikan sudah tidak ada kegiatan. Kami akan menunggu setelah Sail Tidore selesai karena memang, pekerjaan kami banyak yang belum terlaksana seperti misalnya, pengaspalan minor terus beberapa unit jembatan dengan trotoar masih ada sekitar 7 kilo lagi. Nanti kami kerjakan dari tanggal 30-31 Desember sesuai masa kotrak,” jelas Tobing.

 

Ji

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *