Bupati Halsel Usman Sidik Akan Lantik Pengurus IKS Soma

Halmahera selatan
Foto: Usman Sidik Bupati Halmahera Selatan (Istimewah)

Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Soma (IKS), Usman Sidik dalam waktu dekat akan melantik kepengurusan IKS Periode 2022-2027.

Pelantikan akan berlangsung di Desa Prapakanda, kecamatan Botang Lomang, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara pada Sabtu 8 Oktober.

“Agenda besar IKS ada dua yakni pelantikan pengurus dan Rapat Kerja (Raker),” kata Ketua Umum Ikatan Keluarga Soma (IKS) Malut, DR Amanan Saumur, kamis 6 Oktober.

Pengurusan nantinya akan dilantik langsung oleh Ketua Dewan Pembina IKS, Usman Sidik yang tak lain adalah merupakan Bupati Halmahera Selatan.

Hajatan besar lanjut dia, akan dihadiri sekitar 15 Desa pecahan dari Desa soma tersebar di Kabupaten Halmahera Selatan.

“Jadi sekitar 15 Desa pecahan dari Desa Soma. mulai dari Soma induk makean, kayoa, Halmahera, kepulauan bacan hingga ke Obi akan menghadiri kegiatan di Desa Prapakanda,” ucap Amanan.

Baca Juga: 10 Daftar Destinasi Wisata Alam Terbaik di Maluku Utara

Amanan juga mengungkapkan, ini Visi-Misi orang Soma agar dapat terus menjaga silaturrahmi keluarga besar soma.

Yaitu, Visi adalah “mo de tapsa”. Misinya, “ncebak tmaka palihara, nalau tmakatanawan, hio tmakayaklo, llekat taladai”.b

Herharapnya, masyarakat Soma yang berpisah selama ini bisa di pertemukan kembali melalui pelantikan dan Silaturahmi Akbar Masyarakat asal Soma.

“Harapan kami seluruh masyarakat Soma bisa menghadiri acara ini, karena tidak hanya sebatas pelantikan, tetapi merajut Silaturahmi seluruh asal Soma yang tersebar di Setiap Desa,” pungksnya

 

Adji

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *