PUPR Malut Akan Bangun Lapangan Upacara yang Representatif

Sofifi
Foto: Kantor Gubernur Maluku Utara (Pelangi Pictures)

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara akan membangun lapangan upacara yang representatif di Kota Sofifi,

Rencana itu akan menggunakan APBD Tahun Anggaran 2024 senilai Rp 40 miliar. Total anggaran tersebut termasuk dengan pembangunan rumah adat serta ruang serimonial di lokasi lapangan tersebut.

“Tujuan pembangunan ini untuk mempermudah para pegawai dalam melaksanakan upacara dan menjamu tamu saat hajatan nasional maupun lainnya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara,” kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Malut, Sofyan Kamarullah, Senin (6/3/2023).

Baca Juga:

Ini Program Prioritas PUPR Malut Kelola DAK 70 Miliar

Ia menjelaskan, rencana tersebut itu sudah dipresentasikan dan dalam pembobotan.

“Jadi pembangunan ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui fasilitas pemerintah provinsi yang dapat digunakan untuk kepentingan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Perencanaan Dinas PUPR Malut Susanto menambahkan, pembangunan infrastruktur ini dilakukan karena selama ini pelaksanaan upacara dari Pemerintah Provinsi selalu menggunakan lapangan sepak bola Kelurahan Guraping.

“Sehingga Dinas PUPR Malut melalui Bidang Cipta Karya akan bangun lapangan yang representatif. Dan pembangunan lapangan ini dibangun di lahan kosong yang berada di areal Kantor Dinas PUPR Malut yang konsepnya menyatu dengan RTH (Ruang Terbuka Hijau),” terang dia.

Red

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *