Tidore  

Pendaftaran Bakal Calon KNPI Kota Tidore Telah Ditutup

Pendaftaran Bakal Calon KNPI Kota Tidore Telah Ditutup
Ruslan Muhammad, Ketua Stering Comite (istimewa)

Panitia Penyelenggara Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023, melalui Stering Comite telah menjaring sejumlah Bakal Calon (Balon), Ketua KNPI Tidore. Sejauh ini, sudah terdapat 5 Orang Bakal Calon yang terdaftar.

Mereka diantaranya Ibnu Sandi Adam, (Mantan Pengurus HMI jebolan Yogyakarta), Hafids Ismail (Mantan Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Tidore) Fardi Hamid, (Bendahara GP. Ansor Tidore), M. Hafid Ismail (Sekertaris Pemuda Pancasila Kota Tidore) dan Suratmin Idrus (Mantan Sekertaris PMII Cabang Tidore).

Baca Juga:

Sambut HUT RI Ke-77, KNPI Taliabu Gelar Pentas Seni Dan Budaya

“Dari ke lima kontestan ini, baru Ibnu Sandi yang memasukan berkas pencalonan, sementara empat lainnya belum,” kata Ruslan Muhammad, Ketua Stering Comite, Jumat (24/11/23).

Lebih lanjut, Ruslan mengatakan, pendaftaran untuk Bakal Calon KNPI Kota Tidore telah ditutup, selanjutnya pihak Panitia (SC) tinggal menunggu perbaikan berkas pencalonan dari ke lima kontestan tersebut.

Perbaikan berkas pencalonan ini akan diberi waktu selama tiga hari, mulai dari tanggal 24-27 November 2023.

“Jadi bagi yang belum memasukan berkas, masih punya kesempatan untuk dimasukan, dan bagi kandidat yang berkasnya belum lengkap tinggal dilakukan perbaikan,” tuturnya.

Ocan, sapaan akrab Ruslan Muhammad ini mengaku, untuk Ibnu Sandi, hanya tinggal melengkapi beberapa berkas, untuk selanjutnya ditetapkan sebagai Calon Ketua KNPI Kota Tidore Kepulauan masa khidmat 2023-2026.

“Berkas yang kurang dari Ibnu Sandi ini adalah Pas Foto, beserta 4 Rekomendasi OKP, dan 1 Rekomendasi DPK,” jelasnya.

Sekedar Informasi, syarat untuk menjadi Calon Ketua KNPI Kota Tidore Tahun 2023-2026, itu harus Warga Indonesia yang berdomisili di Kota Tidore Kepulauan yang dibuktikan dengan KTP, berusia maksimal 40 Tahun, tidak pernah dipidana yang dibuktikan dengan surat keterangan dari Pengadilan Negeri Tidore.

Pernah atau sedang menjabat dalam kepengurusan OKP, atau DPD KNPI Kota Tidore, atau Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Kota Tidore, yang dibuktikan dengan SK Kepengurusan di masing-masing lembaga.

Juga foto Copy Ijazah terakhir 1 Lembar, Pas Foto ukuran 3√ó4 berlatar warna biru sebanyak 2 Lembar, melampirkan Daftar Riwayat Hidup, mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari 1 DPK KNPI Tidore, dan minimal 10 OKP Nasional tingkat Kabupaten/Kota.

 

Tex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *