Halut  

Komandan Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY Meresmikan Filter Air Minum Desa Pelita

Air bersih
Foto: Dansatgas tiba di desa Pelati dan disambut baik oleh pemerintah desa (istimewa/Fic)

Komandan Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY melaksanakan kunjungan ke Desa Pelita Kecamatan Galela Utara, Kabupaten Halmahera Utara meresmikan filter air untuk memenuhi kebutuhan air bersih siap minum yang merupakan inovasi satuan Yonarhanud 3/YBY. Sabtu (12/8/2023).

Baca Juga:

Percepat Pelayanan Air Bersih di Sofifi, PUPR Akan Bentuk Lembaga Khusus

Dansatgas Letkol Arh Achmad Yani, saat di konfirmasi via telepon menyampaikan bahwa pemasangan filter air inovasi satuan Yonarhanud 3/YBY ini merupakan wujud dari penjabaran tugas TNI AD manunggal air untuk mengatasi kesulitan masyarakat mendapatkan air bersih.

“Pemasangan filter air ini berawal dari kegiatan komsos yang lakukan anggota satgas pos Salimuli ke desa binaan Pelita ada beberapa warga yang menceritakan bahwa di desa Pelita kesulitan mendapatkan air bersih” tutur Dansatgas.

Dansatgas datang bersama Camat Galela Utara Victor B Alli mewakili Bupati Halmahera ir. Frans Manery disambut masyarakat dengan tari-tarian khas dari Pelita dan pengalungan bunga.

“Dengan adanya cerita dari warga Pelita susah mendapatkan air bersih maka Danpos Salimuli Kapten Arh Sumardiono laporan ke saya agar bisa di pasang filter air untuk warga dan pada hari ini resmi digunakan filter air siap minum ini untuk keperluan masyarakat desa Pelita, harapan saya semoga dengan adanya alat ini bisa bermanfaat untuk masyarakat desa Pelita dan saya berharap desa bisa merawatnya sehingga masa pakai bisa lebih panjang, selain untuk warga desa Pelita Filter air ini juga bisa di manfaatkan untuk warga beberapa desa lain di Galela Utara,” jelasnya.

Kades Pelita Betty Lahette mengucapkan terimakasih kepada satgas Yonarhanud 3/YBY atas bantuan filter air ini masyarakat bisa lebih dekat mendapatkan air siap minum.

Fic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *