Tidore  

Kapal Bahana Putra Tenggelam di Perairan Batang Dua, Kapten Kapal Belum Ditemukan

Kapal tengelam
Foto: Ilustrasi (istimewa)

Kapal LCT Bahana Putra mengalami kecelakaan dan tenggelam di perairan Batang dua Ternate, Maluku Utara, Senin (19/6/2023).

Sekitar pukul 09.31 Wit, Basarnas Ternate menerima informasi dari Basarnas Manado bahwa satu kapal LCT (Landing Craft Tang) dengan jumlah penumpang 10 orang tenggelam.

Baca Juga:

Tiga Hari Pencarian, Jasad Rehan Ditemukan Mengapung Ditemukan Speed Boat

Kapal LCT Bahana Putra tenggelam di 35 NM arah utara dari Pulau Mayau Batang Dua pada tanggal 17 Juni 2023 sekitar pukul 14.00 WIT. 8 Orang ABK telah dievakuasi oleh KM Bitu menuju Pulau Doi Halmahera Utara dan 2 orang belum ditemukan termasuk Nahkoda kapal.

Baca Juga:

Asyik Memanah Ikan, Warga Taliabu Nyaris Tewas Diterkam Buaya

Kepala Basarnas Ternate, Fatur Rahman mengatakan, setelah mendapat laporan kejadian tersebut. Basarnas Ternate melakukan koordinasi dan menerima info dari perusahaan kapal bahwa 8 orang korban selamat teleh di jemput oleh kapal lionel makmur 88 di Pulau Doi Halmahera utara.

“Pada pukul 10.30 WIT, tim rescue Basarnas Ternate di persiapkan bergerak menuju LKP untuk melaksanakan pencarian terhadap 2 korban yang hilang dengan menggunakan Kapal KN SAR 237 Pandudewanata,” jelasnya.

Namun karena kondisi cuaca saat ini yang sedang memburuk maka Tim rescue stand by operasi SAR sambil menunggu kondisi cuaca membaik untuk segera bergerak menuju ke LKP.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *