Halut  

Kampanye Dengan Metode Rapat Umum Pada Pemilu Tahun 2024 di Kabupaten Halmahera Utara

Idetimur.com
Rapat penentuan jadwal kampanye melalui rapat oleh KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara melalui Devisi Hukum Abdul Djalil Djurumudi, Senin (23/1/2024) Mengatakan, masa kampanye dimulai dari tanggal 28 November 2023 sampai dengan 10 februari 2024 sebelum dimulai masa tenang.

Ia bilang, dari 8 +1 metode kampanye diantaranya adalah metode kampanye rapat umum yang sesuai dengan ketentuan baru yang bisa dimulai pada tanggal 21 Januari sampai dengan 10 Februari.

Baca Juga:

KPU dan Bawaslu Halut Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Penyandang Disabilitas

“Bahwa KPU Halmahera Utara telah menetapkan jadwal kampanye dengan metode rapat umum, seperti yang sudah kami sampaikan pada tanggal 20 Januari kemarin dalam kegiatan rakor di hotel marahi part bersama dengan partai politik dan stakeholder lainnya,” ujar dia.

Pasalnya, KPU Sudah mengatur dan menyusun terkait dengan surat keputusan yang mengatur terkait rapat umum, maka kampanya lainnya berjalan sebagaimana biasanya,”

“Perlu diketahui untuk peserta pemilu, bahwa ada hak peserta pemilu untuk kampanye dengan metode diluar rapat umum, sesuai dengan tahapan kampanye yang dimulai dari 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024 nanti,” jelasnya.

Sesuai dengan surat keputusan KPU Halmahera Utara nomor 16 tentang Jadwal Kampanye dengan Metode Rapat Umum. Diharapkan peserta pemilu dapat mentaati jadwal dimaksud.

“Maka itu, menyangkut dengan mekanisme pelaksanaan kampanye baik metode rapat umum atau lainnya peserta pemilu wajib melakukan pemberitahuan ke polres halut serta tembusan kepada KPU dan Bawaslu Halut,” tandasnya.

 

Fh

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *