Hati-hati! Jalan Tikungan Ngade Ancam Keselamatan Pengendara

Jalan rusak
Peringatan tanda bahaya jalur danau Ngade (Foto: idetimur.com)

IDETIMUR — Kondisi jalan di tinkungan tajam danau Ngade, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara, mengancam keselamatan pengendara. Pasalnya, jalan yang berada diatas kemiringan danau Ngade itu mulai retak dan mengalami penurunan.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, rambu waspada dibangun untuk memperingatian pengendara yang setiap harinya melintas di jalur tersebut.

Sadam, salah satu pengendara roda dua yang setiap harinya melintas dari arah Ternate Tengah menuju Ternate pulau merasa cemas.

Ia berharap, agar pemerintah segera memperbaikan jalan tersebut agar mobilitas masyarakat berjalan lancar dan aman.

“Bahaya ini kalau sudah dikasih tanda seperti ini. Saya berharap jangan cuma kasih tanda sebagai titik rawan tapi cepak eksekusi (perbaiki) supaya masyarakat tidak khawatir,” Ujar Sadam, Selasa (16/8/2022).

Baca Juga: Guru SD di Taliabu Aniaya Muridnya Gegara Main HP

Sementara itu, salah satu mahasiswa dari salah satu kampus di Ternate juga mengeluhkan medan atau jalan danau Tolire itu. Tikungan tajam dan turunan yang cukup terjal membuatnya merasa cemas.

“Sebagai pengguna jalan ya saya mau cari jalur yang lebih aman dan nyaman. Ini jalar yang paling cepak ke kampus tapi juga bikin was-was. Kalau bisa desain jalur yang lebih nyaman biar kita tidak was-was begitu,” ucap Anita.

 

(Adji)

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *