Berniat Duduki Bandara, Mahasiswa Bentrok Dengan Aparat

Aksi kejar aparat dan mahasiswa (idetimur.com)

IDETIMUR-Aksi ratusam mahasiswa dari sejumlah kampus di kota Ternate, Maluku Utara, berlansung di dua titik lokasi, yakni di sekitar kawasan bandara Sultan Babullah Ternate dan di kantor Walikota Ternate, Senin (18/4/2022).

Namun aksi yang berlansung di bandara Sultan Babullah Ternate berlansung ricuh antara masa aksi dengan Aparat keamanan. masa dari mahasiswa ini memaksa menerobos pengamanan Objek Vital bandara bamun karena dihalau aparat sehingga berujung bentrok.

Sejumlah mahasiswa diamankan aparat (idetimur.com)

Aparat sempat menembakan gas air mata dan water canon untuk membubarkan masa namun masa menyerang balik menggunakan batu.

Baca Juga: 89 Rumah dan Masjid Rusak Berat Tersebar di Dua Kecamatan

sementara di Balai Kota Ternate, ratusan ratusan aparat juga membubarkan masa secara paksa sehingga tetjadi aksi saling kejar. Petugas berhasil mengamnkan sejumlah mahasiswa.

aksi unjuk rasa mahasiswa di Ternate ini menyangkut sejumlah persoalan diantaranya menuntut pemerintah menurunkan harga Bahan Bakarinyak (BBM) dan menolak naiknya Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 11 persen serta sejumlah isu lainnya. (Red)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *