Anggota TNI Diterkam Buaya, Tim SAR Masih Mencari Korban

Buaya
Foto: Ilustrasi (Istimewah)

Seorang anggota Kodim 1510 Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara dilaporkan hilang diterkam buaya saat mencari ikan bersama dua rekannya.

Laporan kejadian itu diterima Basarnas melalui Unit Siaga SAR Sanana dari Bambang (Angga Kodim 1510 Sula) sekitar pukul 00.15 WIT, Senin (01/10/2022).

Pada hari Minggu sekitar pukul 14.50 WIT, Korban pergi ke Desa Paratina Kecamatan Sulabesi Barat, Kabupaten Kepulauan Sula, untuk memanah ikan disekitar periaran desa tersebut bersama kedua rekannya Praka Budiarjo Umasugi dan Ongen.

Satu orang atas nama Ahmad Ismil La Hardjilun dilihat sudah diterkam oleh buaya, kedua rekannya berusaha untuk menolong dengan cara memanah buaya tersebut namun buaya tersebut melarikan diri dengan membawa korban masuk kedalam air sampai tidak terlihat.

Baca Juga: Remaja 16 Tahun Diterkam Buaya saat Mancing

Pada Pukul 00.20 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana berkoordinasi dengan Kodim 1510 Sula, dan Kantor Basarnas Ternate berkoordinasi dengan Korem 152 Babullah untuk mekanisme pencarian korban.

“Dikarenakan Pencarian pada malam hari sangat tidak efektif, dimana jarak pandang sangat terbatas dan Juga banyak ancaman binatang buas,” jelas Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman”.

Pukul 07.30 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Sanana bergerak menuju LKP dengan menggunakan Rescue Carrier dilengkapi dengan Perahu Karet serta mopel dan Palsar lainya untuk melaksanakan operasi sar. Koordinat duga 2°4’8.00″S/ 125°51’23.00″E.

 

 

Adji

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *