Hukrim  

Total 15 Pejabat di OTT KPK Termasuk Gubernur AGK

Total 15 Pejabat di OTT KPK Termasuk Gubernur AGK
Juru bicara KPK Ali Fikri (istimewa)

Operasi Tangkap Tangan OTT yang dilakukan komisi Pemberantasan Korupsi KPK terhadap Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba juga menyeret sebanyak 14 pejabat OPD dan pihak swasta.

Pantauan awak media di Bandara Sultan Babullah Ternate pagi tadi. Terdapat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Imran Yakub, Kepala Dinas PUPR Daud Ismail dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Ridwan Asrama yang digelandang KPK menuju Jakarta.

Mereka malam tadi setelah diamankan KPK di titip di Mako Brimob Polda Maluku Utara di Kelurahan Akehuda sebelum diterbangkan ke Jakarta dengan pengawalan ke ketat Brimob bersenjata lengkap.

Baca Juga:

Rumah Dinas Gubernur di Ternate Disegel KPK

Operasi OTT Gubernur di Bilangan Jakarta Selatan itu membuat heboh warga Maluku Utara yang tidak menyangkan hal ini akan terjadi kepada Gubernur dua periode itu.

Gubernur dan bawahannya di OTT terkait lelang jabatan serta pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemprov Malut.

Baca Juga:

Gubernur Maluku Utara Kena OTT KPK

“Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate. Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (19/12/2023).

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *