PT Trimegah Bangun Persada Sabet Penghargaan Lagi

PT Trimegah Bangun Persada Sabet Penghargaan Lagi
PT Trimegah Bangun Persada Sabet Penghargaan Lagi (istimewa)

Komitmen PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) atau Harita Nickel dalam menerapkan prinsip Environment, Social and Government (ESG) yang berkelanjutan secara konsisten dan inovatif diganjar dengan TrenAsia ESG Award 2023 untuk kategori smelter pada, Rabu (30/8/2023).

Prestasi pada bidang lingkungan, sosial, dan tata kelola ini sekaligus merupakan pengakuan media atas upaya penuh Harita Nickel dalam menciptakan dampak positif berkelanjutan lewat penerapan praktik-praktik ramah lingkungan, mendukung masyarakat sekitar dan terus meningkatkan tata kelola perusahaan.

Baca Juga:

Panen Perdana Program “Taninusa” Harita Nickel Hasilkan Puluhan Ton Kedelai

Tidak sembarang perusahaan bisa mendapatkan penghargaan bergengsi ini. Proses penjurian dilakukan secara komprehensif dan independen oleh dewan juri yang terdiri dari Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) sekaligus Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Maritim, Investasi, dan Luar Negeri Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Shinta Widjaja Kamdani, Expert Council Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) Mas Achmad Daniri, President Director Institute for Sustainability & Agility Maria Rosaline Nindita Radyati, dan Editor in Chief TrenAsia.com Adhitya Noviardi.

Dewan juri melihat dan menganalisa secara menyeluruh laporan keberlanjutan serta laporan tahunan perusahaan periode tahun 2021-2022 termasuk fakta-fakta di lapangan dan memutuskan untuk menganugerahi Harita Nickel sebagai pemenang ‘Action’ dalam kategori Smelter.

Ketua Dewan Juri Mas Achmad Daniri mengungkapkan aspek ESG telah menjadi topik yang sangat penting diberbagai kalangan, baik pelaku usaha, pemerintah, maupun investor. Bukan hanya di tingkat global, kesadaran masyarakat Indonesia akan ESG ini semakin tajam.

“Kami meyakini dengan praktik ESG, perusahaan bukan hanya bisa mengejar laba dan imbal hasil besar, tapi fokus bagaimana keuntungan tersebut memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat. Hal ini terbukti dari perusahaan-perusahaan yang telah mengedepankan ESG, lebih tahan banting dan mampu memberikan hasil investasi yang berkelanjutan,” jelas Daniri.

Lebih lanjut Daniri memaparkan, “Perusahaan dinilai bukan hanya berdasarkan kinerja keuangan dan program-program tahunan, namun komitmen dan konsistensinya terhadap bisnis berkelanjutan. Dalam proses penilaian, Dewan Juri menemukan banyak fakta menarik dari beragam inisiatif dan implementasi ESG yang telah dilakukan perusahaan, baik dalam laporan maupun fakta di lapangan,”

Direktur Health, Safety and Environment (HSE) Harita Nickel Tonny H. Gultom yang hadir menerima penghargaan menyampaikan, “Penghargaan TrenAsia ESG Award 2023 merupakan pengakuan atas dedikasi dan kerja keras Harita Nickel yang terus berkontribusi positif terhadap pembangunan berkelanjutan, serta sebagai bukti nyata komitmen perusahaan terhadap tanggung jawab environment, social and good governance. Kami mengapresiasi penghargaan ini dan berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik-praktik ESG untuk masa depan yang lebih baik. Kami percaya melalui keterlibatan aktif dalam praktik berkelanjutan, kami dapat berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan yang lebih luas.

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *