Hukrim  

Masa Penahanan AGK Diperpanjang, KPK Periksa Sejumlah Kepala Dinas di Mako Brimob Polda Malut

Gubernur Malut di OTT Berkaitan Jual Beli Jabatan
Gedung Merah Putih KPK (istimewa)

Setelah memperpanjang masa penahanan Gubernur Maluku Utara non aktif Abdul Gani Kasuba dan sejumlah tersangka lainnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan pengembangan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT), suap dan manipulasi progres proyek jalan dan jembatan.

KPK di Mako Brimob Polda Maluku Utara, memanggil dan memeriksa sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Maluku Utara yang diduga berkaitan dengan perkara saat ini, Rabu (10/1/2024).

Baca Juga:

Dua Koper Berisi Dokumen Terkait OTT Gubernur AGK Diamankan Penyidik KPK

Sesuai informasi yang diperoleh media ini, para pejabat yang diperiksa di Mako Brimob Polda antaranya, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Malut, Suriyanto Andili, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Imran Yakub, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Abdullah Assagaf, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Aset Daerah Ahmad Purbaya, Kepala Mantan Kepala Dinas PUPR Djafar Ismail, Karo Humas Rahwan Kasuamba, Bendahara Dinas Perumahan dan Kawasan Permikuman Syahril, dan ajudan Abdul Gani Kasuba, Zaldy.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil saat dikonfirmasi membenarkan agenda pemeriksaan di Mako Brimob oleh penyidik KPK.

“Iya benar, kita hanya menyediakan tempat untuk penyidik KPK di Mako Brimob,”jelas Michael.

 

Red

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *