Akhir Cerita Pelarian Zul, Napi Narkoba di Tangan Polres Ternate

Zul pelaku tiba di pelabuhan Sidangoli Ternate : Foto Idetimur.com

Ternate, IDETIMUR.COM-Beginilah akhir dari pelarian Napi Lembaga pemasyarakatan Kelas Dua A Jambula Ternate, Provinsi Maluku Utara, Sabtu (12/03/2022).

ZA aliyas Zul dibekuk anggota Resmob Polsek Ternate Pulau, Polres Ternate dan Polres Halmahera Barat di desa Gamsuli Kecamatan Ibu Kabupaten Halmahera Barat.

Sebelum ditangkap, anggota sempat mengalami kesulitan mengendus jejak pelaku lantara pelaku kerap berpindah tempat persembunyian. Mulai di dari Payo, Sidangoli hingga ke Kecamatan Ibu.

Pelaku dibekuk petugas di salah satu rumah warga yang dijadikan tempat persembunyian pada jam 1 malam. Setelah berhasil ditangkap, pelaku lansung dijemloskan kedalam sel Polres Halmhera Barat dan pagi tadi pelaku dibawa ke Ternate dan lansung diserahkan kepada pihak Lembaga Pemasyarakatan.

“Pada saat yang bersangkutan kabur pada tanggal (09/03), yang bersangkutan lansung menuju ke Halbar. Pada saat itu yang bersangkutan dengan motif ijin menjenguk orang tua,” jelas Kapolres TernateĀ  AKBP. Andik.

Konfrensi Perss penagkapan Zul Napi narkoba: Foto idetimur.com

“Pada saat kembali, yang bersangkutan kabur naik speed ke arah Halbar, kemudian disana yang bersangkutan sempat menginap di Payao selama dua hari kemudian yang bersangkutan kembali bergeser ke Kecamatan Ibu,” ujarnya.

Zul merupakan mantan anggota Polri yang di PTDH karena disersi. Pelaku Zul merupakan narapidana narkoba yang divonis 6 tahun penjara di Pengadilan Negeri Ternate pada 2021 lalu.

“Profesinya dulu eks dari anggota Kepolisian yang kebetulan punya masalah yaitu, Disersi. Sesuai hukuman, yang bersangkutan kena vonis 6 tahun 2 bulan. Dan sekarang dan sekarang masih berjalan 1 tahun 4 bilan,” tutup Andik. (Red)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *