Tabligh Akbar Festival Fagogoru di Pendopo Falcilno Halteng Disesaki Warga

Tabligh Akbar Festival Fagogoru di Pendopo Falcilno Halteng Disesaki Warga
Sholawat Nabi bergema di Pendopo Falcilno (idetimur.com)

Ratusan warga dan pejabat Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara memadati lapangan Pendopo Falcilno untuk menghadiri Tabligh Akbar, Jumat, (15/12/2023).

Tabligh Akbar yang merupakan rangkaian kegiatan Festival Fagogoru dihadiri oleh tiga penceramah yakni Habib Ali Alawi, Sayyid Muhammad Al Baqir Ali Bin Thohir dan KH. H. Muhammad Ali.

Tabligh Akbar dengan tema “Dengan Tabligh Akbar, Kita Memperkuat Iman dan Islam Serta Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Menuju Halteng Maju dan Jaya” yang diawali dengan sholawat, pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an yang diakhiri dengan tarian samra dari pondok pesantren Al Khairat.

Baca Juga:

Halmahera Tengah Berhasil Cetak Ratusan Guru dan Siswa Pandai Berhitung Matematika

Sayyid Muhammad Al Baqir Ali Bin Thohir tauziahnya menekankan pentingnya mendekatkan diri kepada Allah dengan selalu membaca salawat nabi akan mendatangkan keberkahan bagi Halmahera Tengah.

“Mungkin banyak orang bisa berbuat dosa tetapi tidak semua orang bisa berbuat ibadah kepada Allah SWT. Maka Kita semua yang hadir dimalam hari ini adalah sesuatu yang nantinya di akhirat menjadi buah bibir, menjadi satu momen yang paling di impikan, yang paling didamba-dambakan oleh seluruh umat Muhammad. Insya Allah perkumpulan kita menjadi bukti, menjadi saksi dan mudah-mudahan kita semua selamat dihari perhitungan nanti,” ucapnya.

Baca Juga:

Pasar Murah Diserbu Ratusan Warga Halmahera Tengah

Sementara Penjabat Bupati Halmahera Tengah, Ikram Malan Sangadji menyampaikan Tabligh Akbar yang merupakan rangkaian kegiatan Festival ini guna memperkuat dan lebih mendekatkan diri manusia dengan sang pencipta serta sesama manusia itu sendiri

“Insya Allah dengan mengumandangkan hubungan antara manusia dengan Allah dan hubungan dengan manusia secara sosial dengan tidak membedakan status sosial, strata sosial, agama dan budaya. Tujuan dengan merangkumkan semua agar kita berada dalam satu tujuan membangun Kabupaten Halmahera Tengah yang penuh harapan dan mendapat ridho dari Allah Subhanahu wa ta’ala,” tutur Bupati.

Bupati berharap dengan Tabligh Akbar Halmahera Tengah menjadi negeri yang damai, masyarakat yang sejahtera dan di jauhkan dari segala musibah.

 

Ji

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *