Kantor Desa Kabuno Dipalang Warga dan BPD

Kades di demo
Foto: Kantor desa dipalang warga dan BPD (istimewa)

Sejumlah warga Desa Kabuno Kecamatan Tabona, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara melakukan aksi di depan kantor desa dan melakukan pemalangan, Rabu (06/9/2023).

Baca Juga:

Kejari Taliabu Tetapkan Tersangka Korupsi DD dan ADD

Aksi digelar lantaran Pjs Kades Jhon sopamena selalu tertutup dalam pengelolaan keuangan desa yang bersumber dari ADD dan DD sehingga warga dan sejumlah BPD pun terpaksa melakukan aksi.

Baca Juga:

Kampanyekan Caleg Golkar, Kades Ini akan Dipanggil Bawaslu

“Ia benar kami demo kemarin di depan kantor desa dan palang adat kantor desa karna ada beberapa tindakan Pjs yang tidak terbuka. Satu contoh gaji kami skrang suda 6 bulan belum terbayarkan, dan ada beberapa proyek desa dari anggaran desa DD pun dikerjakan oleh kades sendiri,” kata Andika BPD.

Andika bilang, kegiatan desa lainnya seperti LBT tidak dia salurkan secara merata ke warga dan hanya memprioritaskan pendukungnya.

“Terus soal pekerjaan itu dia selalu mengambil keputusan sepihak mengutamakan orang-orangnya sama halnya dengan bantuan BLT,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Kadis DPMD Agusmawati Toib Koten sudah berkoordinasi dengan Camat untuk mengklarifikasi penyebab masalah tersebut.

“Kemarin suda ada laporan hanya saja saya sampaikan ke camat agar di rapatkan dulu masalah di desa Kabuno, kenapa sampai di palang begitu dan kalau bisa di cari jalan solusinya,” tandasnya.

 

Ar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *